Kemangi Pengusir Bau Badan

Masalah Bau Badan


Bau badan yang tidak sedap bahkan “menyengat” memang sangat mengganggu, membuat kita merasa tidak nyaman dengan diri kita sendiri bahkan orang yang berada disekitar kita mungkin lebih tidak nyaman lagi karena aroma khas dari tubuh yang tidak sedap.

Penyebab Bau Badan


Bau badan merupakan reaksi alami dari tubuh, jadi setiap orang memang memiliki bau badan hanya saja kadar bau badannya berbeda-beda. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap.


Mengusir Bau Badan Dengan Cara Alami


Banyak cara untuk mengatasi bau badan, dari penggunaan bedak BB, parfum. Akan tetapi menghilangkan bau badan dengan cara-cara tersebut hanya bersifat sementara, karena begitu efek yang dimiliki menghilang bau badan akan kembali lagi, bahkan tidak jarang penggunaan yang berlebihan akan mengakibatkan bau badan yang lebih dahsyat lagi L. Berbeda jika digunakan cara alami dalam mengatasi bau badan, karena proses yang terjadi bekerja dari dalam tubuh. Salah satu cara alami menghilangkan bau badan adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi. Selain itu daun kemangi juga dapat mengobati jamur pada kulit seperti panu. Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan cobalah mengkonsumsi daun kemangi secara rutin sebagai lalapan dalam menu makanan Anda.




Kandungan Kemangi Dan Hubungannya Dengan Bau Badan


Kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau badan, sayuran yang daunnya biasa digunakan sebagai lalapan ini memang memiliki aroma dan rasa yang khas. Kemangi memiliki kandungan minyak atsiri yang merupakan kelompok besar minyak nabati, yang memiliki sifat mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas. Minyak atsiri merupakan bahan dasar dari wangi-wangian atau minyak gosok alami biasa digunakan untuk pengobatan. Selain itu kandungan senyawa eugenol pada daun kemangi memiliki aktivitas terhadap anti jamur. Minyak atsiri daun kemangi biasanya diambil dengan cara distilasi atau penyulingan.



Tips


Daun kemangi sangat mudah didapatkan, bahkan tanaman ini biasa ditanam di pekarangan rumah atau dapat dibeli di pasar. Jika anda membeli daun kemangi dan tidak langsung mengolahnya, celupkan  kemangi dalam air, lalu masukan dalam plastik dengan keadaan terbuka atau dapat juga diletakkan ditempat yang lembab. Selain sebagai lalapan kemangi juga dapat dikonsumsi dengan cara yang berbeda, berikut salah satu contoh pengolahan kemangi sebagai jus.

http://theircupoftea.blogspot.com/

Refferensi :
http://id.wikipedia.org
http://khasiatdaunalami.blogspot.com




1 komentar:

  1. ManTul Ulasannya gan... Maaf baru sekarang saya mampir,, sukses selalu yah...

    BalasHapus

Ini Cerita Si ToekangSayur apa ceritamu.....